Senin, 29 Agustus 2011

Happy idul fitri 1432 H Guys!

------->> Hampir saja tak log out, lupa harus posting something di blog, Secara sebentar lagi kan kita mo ngerayain Idul Fitri 1 syawa 1432 H. Menyempatkan diri melihat kabar terakhir hasil sidang Nisbat MUI mengenai penanggalan hari raya Idul Fitri kali ini dan berujung lagi pada perbedaan pendapat pada penetapan jatuhnya 1 syawal 1432 H. Secara garis besar beberapa perkumpulan islam yang exsis di Indonesia memilih hari rabu tanggal 31 Agustus 2011 pada kalender masehi jatuh pada 1 Syawal nya, namun organisasi keislaman lainnya dalm hal ini adalah PP Muhammadiyah sebelumnya telah mengumumkan jatuhnya 1 syawal pada hari selasa 30 Agustus 2011 pada kalender masehi. Oh my, Lagi- lagi harus berbeda merayakannya.. pada dasarnya bukan pada mana yang lebih baik atau benar yang ane permasalahin, based on case keduanya ada dalilnya cuma mungkin berbeda saja dalam pelaksanaan hasilnya. Ane sih lebih melihat masalaaaah... (*mikir) emm,, bukan2, maksudnya keberagaman pendapat ini pada sisi sosial effect nya saja. Owkay lah seperti ane terangin di atas tadi kalo masalah hukumnya tak jadi soal, namun "kan gak asiik men kalo keseringan beda gini" "gak bareng rasanya kurang nge-jos!"(lagi- lagi pandangan ane mengarah ke sosial effectnya) hee, ane sih cuma berharap banyak kalau keberagaman ini bisa disatukan suatu saat dalam badan hukum yang dalam tanda kutip tidak saling menyinggung antara organisasi keislaman yang ada. Ini penting guna menjaga persatuan umat. Ane denger rumor sih bakalan dibuat lembaga semacam itu yang menaungi masalah keberagaman pendapat tersebut. Tujuannya sih supaya mendapatkan persatuan umat yang lebih kuat, jangan sampai hanya gara2 ketidak- tahuan umat membuat umat semakin mudah diprovokasi untuk perpecahan. Well, apa pun bentuknya asalkan bertujuan mulia menyatukan visi dan misi umat sih ane setuju2 saja asalkan kembali lagi tidak untuk saling memaksakan pendapatnya dan berusaha mencari jalan tenagn yang baik..amiiin! 
Kesimpulannya, besok ataupun esok lusa lebarannya..yang penting saling menghormati yak! semoga menjadi pembelajaran buat umat agar menjadi lebih maju kedepannya. 
Well, Selamat hari Raya Idul Fitri 1 Syawal, 1432 H bagi temen2 yang merayakannya, mohon maaf lahir dan batin yaaaa ^_^  ....

"Ketupat ane tadi mana yak.........>>>"
"Woi siapa yang ambil! pada gak sopan nie bocah2!" (*pelintirkumis)

8 komentar:

  1. nur qur'ain30 Agustus 2011 11.09

    perbedaan adalah rahmat graaaa, mw lebaran kpnpun tak masah tohhh baju baruku udah siap dipakai kapan pun.hehehe

    BalasHapus
  2. Nur: Haaaa...beli berapa karung baju brunya? he..alhmdulillah kita sudah lebaran tgl 30 agust tadi pagi bon..owkay, salam buat kluarga mu disana..

    BalasHapus
  3. nur qur'ain31 Agustus 2011 22.08

    twww ngk c graaaa...baru kali ini komentarku bisa termuat di blogmu!huhhhh..ada untungnya jg blogmu tampilan baru.

    BalasHapus
  4. Pantesan perasaan q gak enak sama blog lama..hee, hmm klo q pikir2 q cocok jadi dukun yak!? haaa...ya2 semuanya pun untung walopun buntung..(indo abiez) wah klo gt bakalan sering nih main2 kesini..hee (*ngarep)

    BalasHapus
  5. gara gara lebaran diundur ketupat ane habis dihari pertama aja. .wkwkwkw
    iya sih, harusnya brunding bareng. jauh sebelum lebaran, harus sudah disepakati kriteria yang sama. .jangan pas mau 1 syawal aja pada ribut soal mempersatukan persepsi..

    Kalo beda gini terus2an,saya malah jadi ragu sama kalender dirumah, jangan2.dah gak akurat lagi.

    BalasHapus
  6. Hahahah, itu salah satu akibatnya mas Aji, nah setuju tuh. membuat org itu kerdil karena menutup kemungkinan pendapat lain bukan? keduanya bersumber pd Rasulullah kenapa kok gak bisa dipersatukan... khawatirnya malah masing2 mmprtahankan gengsi diri...nah loh, klo dah gitu niat awalnya malah saingan donk...ckckck, menyedihkan, shrusnya mengutamakan persatuan umat...

    BalasHapus
  7. Selamat Hari Raya Idul 1432H. Minal Aidin Wal Faizin. Mohon Maaf Lahir dan Bathin.Semoga keberkahan dan Kebaikan dari Allah SWT selalu tercurah kepada kita semua. Amin Ya Rabbal Alamin


    Oh ya, link blogmu sudah terpasang ditautan-tautan

    BalasHapus
  8. Coretan hidup: Amin, Terimakasih sob!

    BalasHapus