Minggu, 04 Maret 2012

Tarcius Agrabancanus

Saatnya bercerita,

Perjalanan yang panjang karena udah hampiiiiiiiiiiiiiirr.... #ngitung pake jari kaki
..... 7 tahun ngerantau di tanah orang. Yak, gue ngerantau kuliah ke Jogja.

Gue asli Bangka, walaupun menurut pengakuan mbah Anti, keturunan dia asli dari Jawa... tapi entah kenapa gue sendiri jauh dari sifat santun orang jawa. Mungkin keturunan darah Bokap lebih kental ke- gue. yak bokap asli Bangka. ngakunya sih anak paling ganteng di antara 3 bersaudara laki- laki di keluarga besarnya..blogger-emoticon.blogspot.com  #bokap gue bener- bener labil waktu itublogger-emoticon.blogspot.com .
Untungnya dia gak ikutan alay kayak anak jaman sekarang.

Entah apa jadinya kalo dia, Ayah (baca: panggilan kesayangan gue) ikutan alay kayak anak sekarang, mungkin setiap malam dia bakalan sms gue buat kasih semangat dengan bahasa alay-nya;
b3L4J4r y4Ng R4j1N y44444.., ceMuuuNGuuuT 4b444Ng !!!blogger-emoticon.blogspot.com

             #gue bakalan baca Yasin setiap malam!!

Well, entah kenapa gue bisa tersesat di Jogja, padahal kalo dipikir- pikir dulu gue gak pernah kepikiran kuliah di sini,
Mungkinkah jodoh gue di sini blogger-emoticon.blogspot.com?!!!!   #plaaak; tabok muka sampe mimisan blogger-emoticon.blogspot.com

Apapun itu alasan Tuhan, yang pasti gue udah ngabisin waktu yang cukup lama di Jogja, 7 tahun bukan waktu yang singkat buat tersesat di negeri orang. dan lagi2 gue ngerasa jauh dari orang tua yang selama ini nyekolahin gue. Yak, kuliah gue gak kelar2!! dan itu Random banget rasanya!

Sadar bakalan lama di sini, semenjak awal gue gak berniat punya pacar, karena bakalan ngerepotin kalo harus kasih dia perhatian lebih sementara gue sendiri jarang mandi.

Selama ini cewek2 cantik yang pernah singgah ke kost-an cuma berakhir di penghujung semester! yak putus setiap semester dan itu rasanya lagi- lagi random, karena gue gak sempet mikirin mereka, sementara gue juga harus mikirin nilai yang gak naek2 pangkat ke golongan B apalagi sedikit A.
blogger-emoticon.blogspot.comCewek, ahhh bukan prioritas!! sementara gak mikirin mereka... gue percaya Tuhan punya rencan buat gue si anak Tarcius Bancanus. Soal pasangan, gue percayakan Tuhan yang nemuin gue kelak di saat yang tepat.

Beberapa hari ini gue nge-fans berat sama Tarcius Bancanus, bermula dari rasa iri sama daerah- daerah indonesia lain yang mempunyai mascot identik. Surabaya; punya ikan hiu dan buaya, NTT; punya kadal komodo yang lagi nge-trend2 nya sekarang dan daerah lain yang punya maskot binatang yang gak kalah kerennya, Papua; punya burung Cenderawasih, Sulawesi; punya burung Maleo dan burung2 lainnya, Kalimantan punya burung Enggang. #knapa jadi burung semua!
blogger-emoticon.blogspot.comGue mulai cari- cari inpo soal maskot Bangka, karena selama ini gue gak tahu binatang apa yang udah menjadi maskot kebanggaan! Tanya mbah google, tanya bokap, dan hasilnya gue terima jawaban yang sama yang tambah bikin gue jadi tambah bangga, karena si- Tarcius ini adalah binatang endemik Bangka- Belitung.
(entah kenapa mukanya keliatan lebih absurd kayak muka gue!!)

Ya, mukanya emang absurd, terlihat menakutkan mendekati menyeramkan dengan mata segede kelereng ! gue pasti ngacir sambil nangis kalo di hutan tiba- tiba ketemu doi!blogger-emoticon.blogspot.com
apalagi kalo liat dia lagi buka taring!
(kelihatan semakin random mukanya)
blogger-emoticon.blogspot.comBuang jauh- jauh pemikiran kalian tentang "menakutkan" nya dia, karena pada dasarnya dia jinak dan cenderung imut menurut gue, gak se-gahar tampangnya yang kayak preman terminal. hatinya baik- lembut, selembut ukurannya. yak, ukurannya gak segede tatapan matanya yang Murka. karena dia hanya se-gede jempol kaki gue. benar- benar absurd!  
(Papaaaah, aku atuuuuuuut!!)

Menurut para ahli, doi adalah salah satu makhluk yang digolongkan ke dalam keluarga Moyet  #dasar MOYEEET!   blogger-emoticon.blogspot.commeskipun menurut gue yang bego, doi lebih mirip sama kelalawar dengan mata belo' plus telinga panjang dan ukuran imutnya. bedanya doi cuma gak punya sayap.

Sifatnya pemalu, lebih mirip sama gue yang aslinya gak banyak omong, namun cuma sedikit cerewet.
nama kita juga sama, cuma terdiri dari dua silabe;

Tarcius Bancanus
Agra Varindra
         #gak da hubungaaaaanyaaaaa!!!blogger-emoticon.blogspot.com


dan yang terakhir, kita sama- sama anak Bangka! bedanya gue BANYAK lebih ganteng sementara doi SEDIKIT imut!
(sebelas- dua belas)
AAhihihihi hihihi blogger-emoticon.blogspot.com......


Binatang, Yak gue suka sama binatang, kecuali burung karena gue gerasa tersiksa kalo harus ngelihat burung- burung terkurung di sangkarnya. dan tangan gue gregetan pengen buka sangkarnya dan biarin mereka lepas nikmatin hidup yang sebenarnya... #oh burung, hidup mu kini....syalalalala laaaaa...
Kembali lagi soal cita2;
Sebelum, - berangkat ke Jogja jujur ajah, gue punya cita- cita yang menjadi idaman gue semenjak dulu sekolah di SMA dan akhirnya memutuskan ambil jurusan IPS, yak gue kepengen jadi pengacara, Hakim, dan semuanya yang berhubungan sama dunia hukum.

Berangkat dari Bangka bermodalkan keyakinan bakal jadi The Jak-Mania, karena gue udah yakin bakalan tinggal di sana setelah lulus tes dari salah satu kampus Swasta di Jakarta dengan jurusan Hukum, #keren gak gue bisa temenan sama Ruhut Sitompul, raja minyak dari Medan Bah!! 


berkat keyakinan gue, dengan membawa surat kelulusan tes dari sekolah, - bener banget gue udah lulus duluan semenjak tes Kampus di sekolah gue untuk penjurusan kuliah yang sama! HUKUM

Niat Gue kepengen jadi HAKIM, PENGACARA pun luntur setelah gue ngerasa gak cocok tinggal di Jakarta, benar kata orang, ibu kota terlalu kejam buat gue yang berhati lembut kayak Tarcius.


Berkat, pertolongan dan inpo sodara yang tinggal di Jakarta, gue putusin berangkat ke Jogja dengan modal nekat, ninggalin cita- cita gue, ngerelain satu kursi kosong kampus yang emang udah disiapin khusus buat gue, anak Tarsius dari Bangka dan gue biarin terkubur semuanya di sana.

Berhubung gue belum pernah ke Jogja waktu itu, dan takut bakalan kelewatan stasiun Toegoe, gue bela- belain gak tidur seharian! pikiran gue fokus sama nama stasiun yang dilewatin sama kereta yang gue tumpangin. #TUGU-TUGU-TUGU-TUGU-TUGU-TUGU-TUGU-TUGU...

gue ulang kata itu baik- baik supaya gak ilang dari kepala gue yang emang dasarnya pelupa dan sedikit bego. dengan wajah panik selalu bertanya setiap melewati stasiun sama penumpang yang laen, pak- buk ini stasiun apa yah?!
dan tambah panik setiap ada penumpang yang turun dari kereta, apakah ini statiun Tugu? gue gak boleh salah!! #benar- benar bego muka gue saat itu. Serasa jadi anak ayam kehilangan induk!

Begitu begonya gue, sampai- sampai gak tau sistem perkretaapian di Indonesia, yang setelah sampai di statiun tugu sodara yang di Jakarta telpon gue sambil berharap gue gak di culik Om- Om homo di stasiun.

telpon,
Sodara : "Gimana capek gak? tidurnya enak kan di kereta? ga da yang ganggu kan?"


Gue      : "Kenapa gak bilang kalo keretanya emang terakhir berenti di Tugu Bang?"


Sodara : "Lah emangnya kenapa?"
Gue      : "Mata gue nih, perih gak tidur gara2 takut kelewatan stasiun!!"blogger-emoticon.blogspot.com


Sodara : "oh iyak, lupa kasih tau, abis semalem buru2 nganterin kamu ke Senen, lah katanya gak betah di Jakarta sih!"


Gue      : #cakar2 muka.....
              , iya gue gak pa2, dah sampai nih di Jogja. trus gue harus kemana nih?!blogger-emoticon.blogspot.com


Sodara : "iya, ditunggu ja, bentar lagi ada yang jemput kamu"


Gue      : #dengan wajah panik, setiap ada Om- Om yang ngelirik ke arah gue, sambil berharap ada yang secepat mungkin datang dan jemput gue! "Gue kepengen mandiiiiiii, titit gue gatel!!" #teriak2 panik !blogger-emoticon.blogspot.com


......Ceritanya berlanjut yak, ahihihihi........

7 komentar:

  1. waduh ada pak pengacara nih, Agra Varindra S.H hmmm kurang pas sih, kalo Agra Varindra S.Pd ,,,, nah ini lebih pas kayakny hehehe... peace ya mas bro :)

    BalasHapus
  2. nah senyum gitu donk, jgn cembeyut aje bang ... hihihihi... :)

    BalasHapus
  3. ih enak ja cemberut... gk dong...

    BalasHapus
  4. nah kalo gitu kan bagus,,, hheeee ...

    BalasHapus
  5. wah lebih lama dari gw yang baru 4 tahun rantau ke ibu kota ,hehehe

    senang bisa berkunjung
    BerKunjung juga Ke Blog Gua ya

    BalasHapus
  6. mas adang... hahaha...slmt mrantau deh...ok, kunjung blik

    BalasHapus