Kamis, 06 Agustus 2009

Duit- Duit…Time is mOney!



Antara kewajiban dan Kebutuhan



Siapa sih yang gak butuh duit? Gue berani jamin klo yang baca tulisan dalm blog ini juga butuh yang namanya duit. Mungkin sama dengan kebanyakan orang (maaf klo loe bukan ), gue juga butuh Yang namanya DUIT! “Time is Money” katanya, lagi- lagi siapa sih yang gak kenal istilah ini?! Anak yang baru ngebrojol di Indonesia ja udah ngerti istilah ini. Banyak hal yang bisa kita tertawakan mengenai segala hal yang berhubungan dengan duit. Mulai dari hal cara sebelum mendapatkanya sampe yang berusaha menjaga uang, kalo bisa jangan sampai keluar sepeser pun dari kantong celana atau dompet, bila perlu nambah gitu ja tanpa usaha kaya babi ngepet! Aneh kan gak da usaha kok pengen dapet duit, banyak lagi!! harapannya sih pengen lebih banyak dari penghasilan orang- orang diluar sana. Itu aja yang dipikirin tanpa berbuat sesuatu apapun untuk hayalannya. Ya minimal jadi nyata kan, walaupun uang yang didapetin gak sesuai hayalan atau yang diharapin sebelumnya.

Semua orang pasti pernah berhayal atau bahkan punya pikiran yang sama kayak gue..Eits, tunggu dulu meskipun kalo gue gak berhayal tapi cukup sempat berpikir seperti itu.Yup, berpikir klo gue harus punya pekerjaan yang bisa numpukin duit di dompet gembel gue. Ya, minimal bisa buat sms Do’i.. seperti kasus gue sekarang, masak mo Telp. To SMS Do’i harus minta sama Nyokap to Bokap! Yang ada gue kedulu malu sebelum dapet receh!

Kapan ya gue punya kerjaan yang bisa bikin duit- duit betah numpuk di kantong celana, dompet butut?

Kerja!

Kerja apa? Apa lagi buat mahasiswa kayak gue, lebih anak SMA, Aduh ribet…. Blum kepikiran kerja, tugas sekolah dah numpuk duluan! Tapi dalam hati kecil gue harapanya dapat kerjaan yang gak gangguin tugas Primer gue. Tapi apa ya, wah klo dipikirin malah jauh dari harapan, kebayakan halangannya! Malah jadi gak sama sekali. Gimana kalo Gerak ja dulu, resiko pikirin belakangan..hitung- hitung pelajaran gratis melatih kedewasaan dan disiplin diri. Bukannya nenek moyang kita hidup karena istilah ini; “Trial and Error” dari zamanya Brontosaurus sampe yang udah jadi bentuk ideal kayak Manusia. Pelajaran ini yang gak bisa atau mungkin sulit ditiru sama manusia zaman sekarang. Semuanya mau serba gampang, cepat, mudah, murah bahkan kalo bisa tanpa modal, dan kalo bisa “Less Risk” dan itu yang penting.

Ah, sumpah! Terlalu banyak alasan yang terkadang klo dipikirin gak masuk diakal yang bisa menghalang seorang anak muda kayak gue untuk memulai sebuah pekerjaan. Alasan ini lah, alasan itulah,kurang ini,kurang itu, gak bisa gini, gak bisa gitu. Ya bener, banyak hal yang bikin perasaan kita gak mampu untuk melakukan sesuatu. Dan itu juga termasuk halangan yang harus diperhitungkan. “GAK BISA” kayaknya kata ini udah sering kita denger bukan lagi di telinga, tapi lebih parah yaitu dalam hati! Wah kata ini udah kayak parasit,udah nempel gak bisa dihilangin lagi. Kalo bisa diandaikan, seperti jamur- jamur yang udah melekat di lubang toilet WC rumah gue, harus ada obat khusus untuk menghilangkanya. Nyebelin kalo kita udah ketemu kata ini waktu harus memulai sesuatu yang mungkin bagus, penting bahkan besar, atau mungkin berperan penting buat masa depan. Katanya mau dapet duit, Kapan mau dimulai?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar