Kamis, 06 Agustus 2009

Alfa Project Dimulai Lagi

Finish it as soon as possible!

Hampir dua bulan gue tinggalin kerjaan Alfa gue, gue sih tau project kuliah ini sebernya harus cepat- cepat gue selesaiin, as soon as possible kata Om bule. Karena kalo gak gue Habis! Done! Gak bakal ada hasil, boro- boro keliatan hasilnya, yang namanya kalo dah habis waktu ya gak bakalan bisa ngap- ngapain. Gue tau gue dikasih waktu kurang lebih 4 bulan untuk selesai-in project alfa gue, tapi ternyata gak semudah yang gue bayangin sebelumnya, yang pasti udah habisin waktu and bocorin kantong and dompet curut gue cukup dalam. Terpaksa deh, kayaknya gue harus minta uang saku tambahan dari Nyokap. Bukannya gak berani minta sama Bokap tapi bisa mati gue kalo dia tahu gue butuh uang lagi. Ya walaupun bukan untuk Leyeh- Leyeh to traktir temen- temen gak jelas,tentunya buat project alfa kuliah gue, karena gue juga sadar klo gue bukan anak Borjuis. Tapi yang namanya duit, gue gak bisa ngingkarin soal kebutuhan yang harus gue penuhin juga.
Ngomong- ngomong soal project alfa kuliah gue, kemarin gue habis ketemu sama temen sekelas gue Willy di kos- kosan gue, belakangan dia sering jenguk gue di kos- kosan (walaupun gue gak sakit), ya sekedar berbagi cerita. Soalnya dua temen akrab yang sering nongkrong di kosan sekarang lagi KKN, Sugeng dan Munir, jadi otomatis gue jadi kehilangan tempat gila- gilaan(tau dong KKN?) Korupsi, Kolusi and Nepotisme! Ya bukan lah, itu loh, Kuliah Kerja Nyata! Katanya sih ini yang ngebedain anak sekolahan sama anak Kuliahan..bener gak- nya, ya loe bisa rasain sendiri kalo udah jadi Mahasiswa!
Eh pas banget gue lagi mikirin soal project alfa kuliah gue (eh, mkir juga ya mas?) dia malah tanya- tanya soal kemajuan project gue sampai dimana. Jadilah gue sedikit curhat, mulai dari mumetnya kepala gue ngelanjutin project itu sampe soal keuangan yang mulai mepetin pikiran gue. Awalnya gue pikir gak bakalan ada perubahan setelah gue cerita, eh malah kebalikannya. Sedikit gue bisa bernafas lega, ya walaupun dia gak bisa bantu banyak selain dengerin derita gue sekarang (udah kayak bencana alam aja di depan gue) hikzz, bener ya kata kebanyakan orang kalo curhat alias berbagi cerita yang kalo kita pikirin to tumpukin dalam pikiran malah bikin Keko,bisa jadi gila,, jauh lebih baik di bagi..bikin lega ketimbang disimpan di kepala, malah gak terpecahkan! Ya minimal ada yang mo dengerin dan syukur- syukur kalo yang kita curhatin bisa bantu lebih (gak berharap banyak juga kali, orang lain juga punya masalah). Buat temen gue yang satu ini, Thanks Deh!
Back to my alfa project!, syukurnya udah setengah yang gue kerjain..artinya masih ada setengah jalan lagi yang harus gue selesai-in. gue tau gue harus selesai- in project kuliah akhir gue. Klo gak kuliah gue gak bakalan kelar- kelar.
Ampun- ampun.. bosen, capek, suntuk, kayaknya udah di mix dengan sempurna di otak gue, udah kayak campuran martabak telor yang harganya selangit itu, Special Super! Keren kan, sampai- sampai gue gak ngerti lagi rasanya kayak apa kalo harus disuruh ngejelasin taste- nya. Nikmat? Emm, kayaknya nggak lagi deh, tapi kalo En-nek iya! Mumetnya itu loh gak ketulungan, revisi ini lah revisi bagian itu lah. Semakin banyak di review perasaan makin banyak aja yang harus di perbaiki, lebih baik gak usah di review aja kali ya..biar gak ada yang keliatan salah. Terkadang kalo menghadapi situasi kayak gini, gue merasa kalo gue ini salah satu orang yang diciptain bodoh di dunia. Tapi gue gak pernah nyalahin siapa- siapa. Gak Bokap, gak Nyokap, apa lagi yang Diatas. Ancur, bisa kualat tujuh turunan gue! Biarin aja lah, gue berusaha nikmatin apa yang ada dan melekat sama gue.keren kan gue?! tegar banget kan gue?! Padahal kaki gemetar! Dari dulu gue emang payah soal pelajaran, khususnya matematika lesson! Sumpah, seumur- umur gue gak pernah nyukain pelajaran yang satu itu. Kalo liat pelajaran itu udah kayak liat setan ter setan yang paling serem yang pernah ada. Atau nggak minum jamu jawa yang paling pahit ditambah perasan brotowali! Ngebayanginnya aja gue udah muntah duluan,boro- boro minum!
Tapi, lagi- lagi Tuhan maha adil sama gue, Dia tau gue gak suka matematika dan rumus anak- anak turunannya. Dia anugrahin gue kemampuan bahasa. Walaupun gak oke- oke amat, tapi bisa lah buat gue kalo harus diatas rata- rata , paling nggak gue gak malu-maluin soal bahasa ketimbang temen- temen gue yang lainnya. Jadi lah gue ambil jurusan Bahasa Inggris untuk kuliah, sampai sekarang! Yang penting gue seneng ngejalaninnya.

Kayaknya gue harus inget- inget lagi deh motivasi gue sewaktu mulai kuliah dan akhirnya memutuskan ambil jurusan ini, siapa tau gue mulai terinspirasi lagi, termotivasi lagi, lumayankan bisa jadi dorongan buat gue untuk secepatnya nyelesei-in project alfa gue, lagi- lagi as soon as possible!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar