Kamis, 06 Agustus 2009

Pesan Dari Kodok Burix (Part 1)

Hati- hati yak!”
Pesan ini disampaikan dan disponsori oleh “Kodok Burik Entertainment Corp.”. (Jreng- jreng-jreennnng). Hikz, awalnya topic yang ingin gue tulis kali ini gak pernah kepikiran dikepala gue kalo bakal jadi salah satu judul tulisan gue ( mungkin juga salah satu favorit gue). Maka perhatikanlah,
Yak, kayak yang udah gue certain sebelumnya diawal, topic yang bakal gue angkat kali ini, HATI- HATI- yang gue hubungin sama yang namanya “penyingkatan kata”
Bingung kan loe?
Sama dong Mas, Mbak… awalnya gue juga bingung kenapa gue harus angkat judul ini. Heehe, gak denk gue bo’ong!
“Langsung aja yak!”
Ide masalah sebenarya sih simple, Cuma mau bikin simple sebutan sesuatu, bikin sebutan jadi gampang. Parahnya lagi singkatan atau panggilan ini sering tuh berhubungan dengan yang namanya Name alias nama orang lain. Dan gue sebagai generasi berilmu (bukan ilmu hitam loh, musyrik!) gue berkewajiban nyampein apa yang gue tau, walaupun Cuma sedikit!
Pembaca yang budiman tau kah anda, alah…^_^ ternyata kita (kita? Loe aja kali!) (maaf ya sebelumnya) orang Indonesia gampang memberikan singkatan terhadap sesuatu! Bener apa bener?
“ Bener!”
Yak, kita sering mendengar singkatan BTW, ada yang tau? By the way katanya. Trus ada lagi, Orgil (loe pasti udah tau), lagi; yang berhubungan dengan Nama misalnya. Gue punya temen kecil waktu seumuran SD, syukurnya kita gak satu- SD. namanya Willy Groye (bule!? Bukan dia asli Tegal) anak- anak sih biasa panggil dia dengan sebutan Wil atau Willy (loe pasti tau maksud gue!)
Gak tau juga!! Gue saranin buka kamus bahasa Inggris yak, cari tu artinya apa?
Klao loe tau lo gak bakalan percaya dengan artinya, asli! Ehm, ehm, ehm...Perhatian gue khususin bagi para orang tua (“iya anak muda”!) Nama adalah Doa bukan? Pilih nama yang terbaik aja deh buat anak- anak biar aman…bisa kawat kalo gak!! Eh maaf, Gawat maksudnya.
Boleh jadi nama keren, tapi malah gak jadi keren kalo salah singkat!
Gue kasih contoh lagi yak! Ini nih, ada lagi.. kemarin gue buka leave Comments- Websitenya Raditya Dika. Dah tau dong dia siapa? (gue salah satu fans beratnya) berat !, abis dia lumayan berat sih kalo di jinjing , (laptop kali!) hee.. itu loh, yang beken lewat tulisan kerennya di Blog. “Kambing Jantan” salah satu karya terbaiknya. Inget?!
Back to his leave comment, ada yang ninggalin comment buat dia di salah satu kolom buat pembaca, awalnya gue lagi baca beberapa tulisannya yang terakhir, biasa dengan gaya ngocolnya dia bercerita. Ikut tegang seisi perut gue. Dan parahnya lagi ditambah dengan salah satu tulisan leave comment dari penggemarnya yang ikut menambah penderitaan gue.gue ketawa abis- abisan. Tak tertahan lagi, sekaligus juga kesel sedikit. “Nama orang kok disingkat gak karuan seenaknya” pikir gue! Kalo loe gak percaya loe bisa buka situs Raditya Dika: http://www.radityadika.com. Tapi kalo loe males liat-liat atau buka alamatnya gue kasih enak deh..
Ini nih kalo mau lihat buktinya, dengan Judul blog : Dari Neil Sampai Komik
1. 249 Reynaldi Says:
May 23rd, 2008 at 11:40 pm
bang Dick-a lagunya keren juga
kalo casting filmnya syaratnya apa aja ??
boleh ikutan gx ?
Tuh liat kan, segitu jelas gak liat? Matanya di update dulu sana! Hee, becanda! Itu loh yang tak warnain merah bergaris bawah menyala! Gak ngerti juga? Gue malu ngejelasinnya, gue saranin loe buka kembali kamus Bahasa Inggris ja sendiri. Loe bisa cari lagi arti kata yang gue maksud!
Saran gue sih hati- hati nyingkatin sesuatu, apa lagi nama orang. Masih mending kalo yang punya nama gak marah atau ngambek kayak Bang Dika (baik hati sekali kau bang!)! Bisa dituntun untuk ngebersihin namanya tuh…heekz (pake pemutih, apa sabun lantai?)
Kodox’z said!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar