Senin, 24 Agustus 2009

Dari Kangen Hingga Buntelan Kentut

Kangen!

Kayaknya kata itu yang cocok buat gue gambarin keadaan gue sekarang, udah hampir 3 hari kurang ½ hari gue gak nulis apa- apa buat blog gue. SEBENERNYA sih kalo loe pada mau tau kalo ternyata yang bikin gue telat nyamoein janji gue karena komputer gue lagi rusak. Uedian….(Edan) kena Virus, alasan klasik tapi cukup ampuh ngebatasin hobi gue. Sebel gue! And itu juga artinya udah 3 hari kurang juga gue belum bales janji gue buat nerusin cerita- cerita gue. Kemarin sempet janji mau posting sekitar jam 8 hari kamis malem. Kemarin juga sempet janji mau certain cerita gokil (menurut gue sih). Karena udah cerita, jadi otomatis ini cerita lama, tapi belum sempet kok gue certain disini. Alias masih orisinil dalam kenangan gue. Sebelum cerita gue mau ucapin Selamat buat kepolisian Negara RI (Negara kita!) atas keberhasilan beliau- beliau para aparat lapangan dalam meringkus mati tindak tanduk meresahkan dari Noordin M Top (disinyalir meresahkan)(Teroris nyang dari Malaysia itu loh) tadi sebelum gue posting tulisan ini, Gembong teroris yang paling di cari di Indonesia itu dianggap tewas setelah brondongan peluru and bomb polisi DENSUS 88 menghentikan skenario dramanya, September 2009, tepat 4 hari sebelum hari lebaran, tepat pukul 10.30 WIB. EH, Btw gue kayaknya berbakat jadi wrtawan yak?! ^_^
Seenggaknya nih Negara kita bisa ngerasa aman setelah sekian lama (lumayan lama loh kalo gue gak salah sih sekitar 7 taonan) di terror oleh jaringan ini.
Udah ah beritanya, sekarang gue lanjut ke cerita gokil gue yang sempet ta janjiin kemaren.

Buntelan Kentut

Sebelumnya maap, kalo dikit jorok. but gak dibuat2 kok. it's real! buat yang pengen tau lebih bnyak silahkan dibaca lagi...

Bentaran yak gue rada lupa jalan ceritanya, soalnya loe tau sendiri udah agak lama. Gue certain sedikit sembari gue cari- cari catatan harian (block note) gue. Kalo yang ini ceritanya tentang murid SMK kejuruan, kalo gak salah sih otomotif gitu…bentar- bentar…………………………………………………………………………..
Nah gini nih ceritanya, sekitar semester 4 (kalo gak salah) berarti bener! Waktu itu gue, Sugeng,Pipit, and temen- temen gue yang lain satu tim observasi. Sory buat temen- temen yang lain gak disebutin namanya, soalnya gue lupa bos (maap yak)! Kita Ditugasin buat observasi kegiatan belajar- mengajar di sana, yah kayak observasi pembelajaran gitu deh. Dari mulai masuk gerbang sekolah gue udh punya perasaan gak enak sebenernya, sempet gue certain sama Sugeng. Jadi dia inisiatif jalan dulun didepan dahuluin kita yang persis berjalan barengan dibelakang. Sampe tiba di ruang penerimaan tamu!
Aneh, dan keanehan itu mulai dari pintu awal penerimaan tamu alias meja tamu. Karena dari jauh udah keliatan yang jaga, temen gue sugeng yang dari tadi ngedahuluin jalan kita bersegera ngehampirin sambil lari- kecil.
“Ehm, permisi Pak, Kepala sekolahnya ada? Kemarin kita sudah bikin janji mau ketemuan?” (kira2 gitu)!
Loe mau tau reaksi Bapak2 penjaga reservasi? Loe salah, GAK ada reaksi sama sekali. Sambil nundukin kepala dia kelihatan lagi sibuk sama tugas2 mejanya. Tau apa yang dibaca… keliatannya sih lagi ngaturin jadwal tamu yang mau datang ke sekolah.
Dan ke-2 kalinya Sugeng berani bertanya, “Ehm, permisi pak, bisa ketemu sama kepala sekolah? Kita anak2 PPL UAD lagi masa observasi sekolah buat praktek. Kemarin kebetulan sudah buat janji dengan beliau”. (kira2 gitu)!
Dan SAMA! Tetep gak ada reaksi dari beliau,
Wah, ni bapak2 ngajak ribut nih,, ditanya kok gak ada reaksi sama sekali, boro2 mo ngejawab noleh kepala juga enggak! “Apa kita gak diterima disini yah pren?” kata pipit.
Tau ah!! jawab gue (cukup keras)
And tiba2 suara pintu kebuka… kreeekk..dan keluarlah suara itu. Tapi bukan dari bapak2 yang dari tadi kita tanya. Tapi sesosok wanita, rapi berjilbab putih, bersih…dan gak kalah penting, kalo orang2 bule bilang sih “last but not least” dia cantik banget! Hee..
“Eh, kalian anak2 yang mau observ ya?” ayo2 silahkan masuk..
“Loh kok malah dia yang jawab sih” (saut temen gue sugeng)
“Iya bener bu, kmarin udah buat janji sama bapak kepala sekolah!”
Gue ngakak sepuas2nya sama temen2 gue setelah cukup jauh dari bapak2 penjaga meja tamu tadi dan juga setelah gue tau dari ibu guru tadi kalo yang jaga telinganya lagi gets trauble. Kebanyakan denger bel sekolah apa ya?! Hee
Udah soal bapak2 penjaga meja tamu gue cukupkan sampe disini!
Gue langsung cerita ja soal buntelan kentutnya,,
Dan setelah gue sampai di salah satu kelas (kebetulan gue dapat kelas barengan sama si Sungeng)
Oh, wait.. tunggu bentar deh... (to be continued!)

He, mohon maaf! soalnya gue lagi di depan ruang dosen mo pindah dulu cari sinyal WiFi..HE, CARI YANG GRATISAN! ya ngenet di kampus!

Lanjut, terus gue mulai deh perkenalan gue sama anak2 disana. ya walaupun cuma awal observasi gue harus pasang muka ramah dong. jadilah gue sok2 senyum menebar pesona. sialnya pesona gue diabaikan sama anak2 satu kelas! knpa, apa loe pikir senyum gue kurang manis? bukan! karena mereka semua Cowok tulen yang gak terlalu suka senyuman manis cowok laen, loe kira dia AC- DC! Dan...

tibalah saatnya gue observasi. gue ambil singkat, sewaktu gue lagi asik dengerin guru ngejelasin materi belajar,kebetulan sempet kenalan dulu sebelum masuk kelas, namanya pak Saiful. dan gue lagi sibuk2 nya buka2 catatan kaki buat hasil observasi kelas. dan tiba... tiba...>>>> Tuuuuuuuuuuuutt! loe tau dong apa! kentut! salah satu siswa seenaknya buang gas sembarangan, panjang, keras lagi suaranya! sehingga cukup keras untuk didengar sekelas! kurang ajar pikir gue! gak sopan banget sih, gak tau gas mahal pa yak!? pemerintah aja harus ngeluarin subsidi buat ngeluarin gas! eh dia seenaknya aja buag gas sembarangan, sia2 lagi! (emang ada yang mau nampung yak?) hee,
salah satu temen sekelas berlagak gak terima! ngoceh karena mungkin kesel sama temennya yang gak mau nagku pas ditanya siapa yang kentut..(ya iyalah malu kale..) and yang memperburuk kondisi perutku yang tadi udah dikocok sama kentut adalah celotehanya! anak yang kentut kemudian seolah melepaskan alibi ampuh supaya gak dituduh sebagai tersangka kentut siang bolong di dalam kelas. " Eh, siapa nih yang kentut, bau tau?" dan anak2 yang lain langsung berperasangka buruk sama yang ngeluarin suara itu! dan kebetulan karena suaranya lumayan keras jadi temen sebelahnya ikut merasa gak bisa terima dan " udahlah ngaku aja, daripada gue yang dihukum sama pak Ipul! ,maka berubahlah status anak yang kentut dari tersangka menjadi terpidana kentut siang bolong dalam kelas! hee... "bisa rusak masa depan ku !!" tambah si anak yang gak terima perlakuan teman yang kentut.

Finally, si anak kentut terima ganjaran dari sang Guru! pilihan push up atau loncat sambil pegang ke 2 telinga. karena alasan terlalu gendut, dan gak mau capek siang2 bolong, dia memilih untuk pilihan yang kedua.. dan diakhir pelajaran si anak kentut meminta maaf kepada temen sekelas pake bahasa Inggris, kebetulan lagi belajar bahasa Inggris!

dan gue yang lagi observasi di belakang kelas sama si Sugeng cuma bisa ketawa sehabis- habisnya, sampe perut gue terasa keram!

Mungkin bener istilah, tebak2 an orang dulu.
Pertanyaan: kenapa anak kodok suka loncat?
Jawaban : ya biarin aja, namanya juga anak2!

Ya mo diapain lagi namanya juga anak2...hee,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar